Posted by : Unknown Selasa


Hello, hari ini saya memposting tentang 10 Software untuk mempectepat copast data di komputer dan copast postingan orang .
Semua orang yang pernah menggunakan komputer pasti sudah tau dengan copy paste . . . semboyannya ialah Ctrl + C dan Ctrl + V 
Langsung dah ... 

Copy-Paste data baik dari komputer ke media penyimpanan portable seperti USB Flasdisk atau sebaliknya emang mudah, tapi kalau ukuran data yang akan di Copy-Paste berukuran besar (ratusan Mega sampai giga) tentu kalau mengandalkan aplikasi copy-paste bawaan dari MS.Windows akan terasa lama perlu bermenit-menit atau berjam-jam agar data dapat sukses tercopy-paste dengan benar .

Untuk mempercepat copy-paste atau Move data dari komputer ke media penyimpanan portable atau sebaliknya bisa menggunakan software-software copy-paste yang freeware diantaranya adalah :

1. TeraCopy
TeraCopy adalah software copy-paste yang sudah cukup dikenal, tersedia dalam 2 versi yaitu versi gratis dan pro, juga tersedia Teracopy yang portable. TeraCopy cukup cepat dalam mencopy-paste berukuran besar dan mempunyai fasilitas pengecekan data MD5 untuk mengecek apakah data yang di copy sukses atau tidak. TeraCopy dapat diperoleh di situs TeraCopy.
2. SuperCopier
SuperCopier 2.2 Beta mempunyai kemampuna yang hampir sama dengan seperti Teracopy. SuperCopier 2.2 Beta sudah mendukung OS Vista, Seven dan OS Windows 64-bit. SuperCopier 2.2 Beta dapat di peroleh dari situs SuperCopier.
3. RichCopy
RichCopy sebenarnya aplikasi untuk mempecepat copy-paste yang dibuat Microsoft untuk karyawannya tetapi karena software ini bermanfat dalam mencopy-paste data berukuran besar maka RichCopy dibagikan kepada umum. Tidak seperti software copy-paste yang lain yang secara otomatis berjalan bila melakukan copy paste maka RichCopy harus di jalankan dahulu agar bisa melakukan copy-paste secara cepat. RichCopy dapat diperoleh di situsMicrosoft.

4. FastCopy
FastCopy selain sebagai software copy-paste tetapi juga bisa digunakan untuk menghapus atau delete data. FastCopy bisa di instalkan di USB Flasdiks. FastCopy mendukung OS 32 dan 64 bit juga dapat berjalan di OS Windows 98/Me/NT/2000/XP/2003/Vista/2008/Win7. FastCopy dapat diperoleh dari situs FastCopy.
5. ExtremeCopy
ExtremeCopy menurut pembuatnya dapat mempercepat kecepatan proses copy-paste 20 sampai 120 persen dibanding cara copy-paste secara default dari windows, juga mendukung error recovery. ExtremeCopy tersedia dalam 2 versi yaitu versi freeware atau gratis dan Pro.
ExtremeCopy dapat berjalan di OS XP / 2003 / VISTA / VISTA64 / Windows 7 32bit / Windows 7 64bit. ExtremeCopy dapat di peroleh dari situs ExtremeCopy.

6. QCopy
QCopy adalah software untuk mempercepat copy-paste di jaringan komputer lokal (LAN/Ethernet) baik jaringan kabel maupun Wireless. QCopy dapat melakukan queue, pause, resume, skip dan save data saat melakukan proses trasfer copy-paste data. QCopy memerlukan Microsoft .NET Framework 3.5 SP1 agar bisa berjalan. QCopy dapat diperoleh dari situs QCopy.
7. MiniCopier
MiniCopier marupakan software copy-paste yang dibuat dengan Java dan dapat berjalan di OS Windows, Linus dan MacOS X. Kemampuan MiniCopier sama seperti software copy-paste yang lain seperti pause saat melakukan proses copy, overwrite data ganda,dll. Juga tersedia Source Codenya. MiniCopier memerlukan Java Runtime Environment minimal versi 5.0 agar bisa berjalan. MiniCopier dapat diperoleh dari situs MiniCopier.

8. Ultracopier
Ultracopier adalah software untuk mempercepat copy-paste baik antar media penyimpanan portable maupun antar komputer di satu jaringan. Ultracopier bisa dijalankan dari Hard drive, usb key, cdroms. Juga mendukung OS Windows, Linux dan MacOS. Ultracopier mendukung skins, plugins dan dukungan berbagai bahasa juga mendukung error dan overwrite data. Ultracopier dapat diperoleh dari situsUltracopier.
9.KillCopy
KillCopy adalah software untuk mempercepat copy-paste, mendukung buffer,speed limit, autoresume, histrory,dll. KillCopy mendukung skin. KillCopy dapat diperoleh dari situsKillCopy.

10. Copy Handler
Copy Handler adalah software untuk mempercepat copy-paste dan mengantikan penuh proses Copy dan Move di Windows. Copy Handler mendukung Query,filter, pause dan resume saat proses copy-paste. Copy Handler dapat diperoleh dari situs Copy Handler.


Itulah beberapa software yang dapat digunkan untuk mempercepat copy-paste data . . 
Percobaan Copy sebuah folder yang berisi 2319 buah file, mulai dari file sekecil 1kB sampai yang sebesar 700MB.
  1. FastCopy 2.08 (57 seconds)
  2. ExtremeCopy Pro 1.5.1 (57 seconds)
  3. TeraCopy 2.12 (65 seconds)
  4. RichCopy 4.0.217 (66 seconds)
  5. KillCopy 2.85 (74 seconds)
  6. Ultracopier 0.2.0.15 (75 seconds)
  7. Windows 7 (76 seconds)
  8. Copy Handler 1.32.276 (77 seconds)
  9. MiniCopier 0.5 (79 seconds)
  10. SuperCopier 2.2 (86 seconds)
  11. QCopy 1.0.2 (73 seconds)
 Pilih yang mana ? terserah kesukaan masing-masing :)


Semoga Bermanfaat :)
Sumber

{ 14 Commets... read them below or Comment }

  1. Terima kasih sahabat atas berbagi informasinya'Link sudah terpasang juga.Follow pun sukses

    BalasHapus
  2. ganti ram yang 2Gb saja biar bisa cepet ... gkgkgkgk (just kidding gan)
    software diatas bisa membantu mempercepat proses copy-paste, saya juga pernah dengar software itu dari teman saya gan, tapi baru kali nie liat kumpulan-kumpulan daftar software'a ..
    Good job :D

    BalasHapus
  3. Ram itu yang utama gan.
    tapi kalo ramnya gak dipake maksimal , pasti lmot :)

    BalasHapus
  4. Wah master komputer nih. Tau teknik copy paste dengan cepat. Ijin belajar sobat.

    BalasHapus
  5. wah ada softwarenya ya, bisa bikin cepet bro? masa! ada ya... hebat. boleh di coba ni. ane baru tau ni gan. tenkyu.

    BalasHapus
  6. ane makekk yang ketiga gan.. Rich copy.. thank dah berbagi

    BalasHapus
  7. @HP Yitno : mAri,

    @cerita anak kost : silahkan dicoba satu-persatu

    @bangjal 23 : sip dah !
    Coba lainnya, mungkin lebih good :)


    Thanksforvisited

    BalasHapus
  8. perbedaannya tidak terlalu signifikan ya gan. ada yang lebih cepat lagi softwarenya..? coz saya sudah memakai yang fastcopy

    BalasHapus
  9. Saya udah Join Sob Join Back
    http://mboed-artcollection.blogspot.com

    Sob buku tamunya dimana nih..???
    bingung ngisi kunjungan jd ane coment aja dimari.. hehehhe

    BalasHapus
  10. Kalo ane sudah pernah pake Teracopy dan SuperCopier gan, yg lainnya belum, ah mau coba jadinya, terima kasih sudah share sob

    BalasHapus
  11. @Fazri : kalo mau signipikan ya upgrade ram nya . ini sopwer cuma memaksimalkan kerja ram

    @mboed.milanisty : diisini emang gak ada guest book, buat banyak yang komen :D

    @Fahri Samudra : silakan sedot lainnya, mumpung gratis

    BalasHapus
  12. Infonya bagus banget gan,,,

    BalasHapus
  13. wah , sangat berguna inih :D

    sudah difollow , follow balik ya sob :D

    BalasHapus

SILAKAN MISUH-MISUH ASALKAN JAGA KESOPANANNYA YA !!!!!

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © 2013 Anak Madura -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -