Posted by : Febriansyah Haq Minggu

 
Anda harus berhati-hati ketika sedang menginstal sistem operasi windows, beikut diantaranya :
  1. Yang paling penting ialah menginstal Antivirus. Mengapa pertama? Sebelum menginstal program lain, anda terlebih dahulu harus mengamankan sistem operasi dari bahaya virus. Dikuawatirkan ada program yang akan anda instal terinfeksi virusnya. Aman dah.
  2. Sesudah itu, langkah keduanya ialah menginstal Driver. Urutan kedua adalah menginstal driver komputer. Semua drive harus diinstal agar komputer berjalan normal. Sebaiknya anda menginstal langsung dari CD/DVD yang disertakan sewaktu membeli hardware/komputer. Jika menginstal dari drive yang anda copy ke dalam komputer, ada kemungkinan sudah terinfeksi virus.
  3. Instal Program Aplikasi. Setelah langkah di atas, barulah menginstal program aplikasi. Installah aplikasi yang memang anda butuhkan, bukan sekedar coba-coba !!!!
  4. Lakukan Setting yang Diperlukan. Pada langkah ini, silahkan lakukan setting yang anda butuhkan, misalkan pengaturan tampilan desktop, program mana yang diisikan pada star-up windows, setting jaringan atau yang lain yang anda butuhkan.
  5. Bersihkan File Sampah. Ketika proses instal program sering ada file sementara yang tidak dibutuhkan setelah proses instal (tempory files). File-file ini harus di buang. Gunakan software seperti Tune-Up Utilities untuk membersihkan sampah ini.
  6. Defragment Drive System Operasi. Langkah terakhir yang tidak boleh diabaikan adalah merapikan kembali file-file yang mungkin berantakan selama anda melakukan 5 proses sebelumnya. Silahkan defrag drive sistem operasi komputer anda.
Semoga Bermanfaat

Tinggalkan Komentarmu :)

SILAKAN MISUH-MISUH ASALKAN JAGA KESOPANANNYA YA !!!!!

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Mengenai Saya

Foto saya

Saya admin blog Anak Madura , Untuk Lebih jelas tentang saya, bisa dilihat di SINI
Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © 2013 Anak Madura -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -