Posted by : Febriansyah Haq Selasa

Sekarang saya akan memposting tentang Cara Mengubah Halaman WEB ke PDF , mungkin masih asing di telinga anda :p. Sedikit mundur ke belakang, PDF (Portable Document Format) ialah satu format file yang dibuat oleh Adobe. File PDF biasanya berisi teks dan gambar, sama seperti Microsoft Word. Namun file PDF ini telah menjadi format utama yang digunakan di Internet, Karena size nya yang kecilllllll  

apakah saya harus menginstal add-os atau extentions ??

GAK USAH PAKE ADD ON !!!!!!!!!!!!!!
Lalu bagaimana cara saya mengubah halaman web ke pdf ??



Pertanyaan bagus !!

Langsung saja ya ,, ga usah basa-basi :
-Pergi ke web yang teman ingin diubah ke pdf

Nah, ada 2 pilihan, apakah anda ingin Merubah web itu seutuhnya atau hanya artikelnya saja ke pdf ??

jika anda ingin merubah seutuhnya ke pdf ,
-langsung klik http://pdfmyurl.com/
-klik "P"
-generating dan anda langsung bisa mendownloadnya



Jika andahanya ingin mengambil artikelnya saja ,
-langsung klik www.printfriendly.com






 
-klik print prewiew dan ini penampakannya,
anda juga bisa mengeditnya, ada 3 tool. jika anda ingin langsung print, klik print. Tapi jika anda ingin menyimpannya, klik aja PDF. (kayak ngajarin orang songong)
DOwnload . selesai dah


 Sekian, postingan ini . 
Semoga bermanfaat ya :)







{ 6 Commets... read them below or Comment }

  1. ahh.. beress nih postingan.. ane baru tau gann..
    thanks infonya..

    BalasHapus
  2. Wah mantab., nice post, sob...
    Sukses selalu n komen balik y sob...

    Salam
    http://nurrohmattriatmojo.blogspot.com/

    BalasHapus
  3. wah baru tahu saya gan kalau ada web gituan buat PDF,, cos saya mah biasanya pakai menu print yang sudah disediakan mozilla :D

    BalasHapus
  4. @All : Thanks for your komeng.
    - hahahaa
    INI CARA PALING GAMPANG !!
    (maaf kalo repsol)

    BalasHapus
  5. Waaa.... Gitu to caranya...
    Nice info.... TQ

    BalasHapus

SILAKAN MISUH-MISUH ASALKAN JAGA KESOPANANNYA YA !!!!!

Mengenai Saya

Foto saya

Saya admin blog Anak Madura , Untuk Lebih jelas tentang saya, bisa dilihat di SINI
Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © 2013 Anak Madura -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -