Posted by : Unknown Rabu

Kebanyakan pengguna komputer terutama komputer dengan OS Windows pernah atau bahkan sering menekan tombol Tombol Klik Kanan Refresh pada Desktop maupun menggunakan tombol shortcut "F5". Mereka tidak tahu alasan kenapa mereka menekan tombol ini. Pas parahnya lagi, mereka yang memiliki alasan kuat mengapa mereka menekan tombol ini justru meyakini mitos yang salah tentang fungsi tombol refresh tersebut.

Perlu anda ketahui, refresh pada desktop berbeda dengan refresh page atau reload page pada browser. Kadang karena internet yang berat, ada halaman internet yang tidak dapat dimuat secara sempurna. Fungsi refresh pada browser ini adalah untuk memuat kembali halaman yang gagal dimuat sebelumnya. Sedangkan, refresh pada desktop memiliki fungsi yang berbeda dengan tombol refresh yang terdapat di dalam browser. Kebanyakan pengguna komputer baru atau newbie, seperti saya sendiri .
Pada awalnya kita  meyakini bahwa tombol refresh berfungsi untuk meng-update atau memperbaharui kondisi siaga (idle) komputer setelah terjadi perubahan dan menghapus perintah sebelumnya dari RAM, sehingga komputer yang kita gunakan akan berjalan dengan lebih lancar dan lebih cepat. Namun, seperti yang telah diungkapkan sebelumnya, ternyata merupakan mitos semata.
Yang Sebenarnya
Refresh desktop sebenarnya digunakan untuk memperbaharui tampilan atau memuat kembali tampilan yang ada di desktop setelah terjadi perubahan. Refresh desktop tidak berfungsi untuk memperbaharui kembali kondisi RAM, dan tidak membersihkan komputer anda atau menyegarkan komputer anda. Untuk lebih memudahkan anda dalam memahami penjelasan fungsi tombol refresh desktop ini, maka perhatikan ilustrasi berikut.
Kadangkala bila anda melakukan perubahan pada shortcut di desktop, perubahan itu tidak ditampilkan secara langsung. Pada saat ini, barulah anda perlu untuk melakukan refresh pada desktop anda untuk menampilkan perubahan yang telah dilakukan di desktop.

Jadi, bila anda punya kebiasaan melakukan refresh pada desktop anda berkali-kali tapi tidak tahu maksud dan fungsi sebenarnya tombol ini, maka anda sebaiknya menghentikan kebiasaan tersebut. Karena anda hanya membuang waktu dan perhatian anda untuk melakukan pekerjaan yang sebenarnya sia-sia.

Hahaha ?
Sour : www.kaskus.us

{ 12 Commets... read them below or Comment }

  1. waah itu adalah ritual sebelum mulai open library pada PC kebanyakan orang, memang agak ambigu sih pemahamannya karena terdapat juga pada browser

    nice posting gan, keep blogging.... ane dtg visit back nih :D
    Fazword

    BalasHapus
  2. Memang, Indonesia lebih suka yang umum daripada yang benar

    BalasHapus
  3. hehehe... bener juga sih,, tapi gimana yah, sudah kebiasaan

    BalasHapus
  4. ya . . . . .
    Memang suatu kebiasaan, . .
    Saya pun sering nglakuin itu....

    BalasHapus
  5. wah, ternyata saya juga termakan oleh mitos sobat.. Hehe

    makasih banyak info nya ya sobat.. di tunggu follow back nya ya sobat.. :D

    BalasHapus
  6. Tiap Hari saya lakukan, trus saya repeat pake tombol F5, heheeheheehehehhe, UseFull gan Follow back, salam kenal

    BalasHapus
  7. wuiihhh,,
    Makasih infonya sobb,,
    :)

    BalasHapus
  8. Wah, ane baru tau nih gan, ckckck, ane sih emang newbie sob, ane kira juga seperti itu

    BalasHapus
  9. wah berarti saya newbie dong krena bru thu fungsi refresh dekstop

    BalasHapus

SILAKAN MISUH-MISUH ASALKAN JAGA KESOPANANNYA YA !!!!!

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © 2013 Anak Madura -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -