Posted by : Unknown Rabu

5 Langkah Mudah Memasarkan Blog


Blog merupakan suatu media yang patut diperhitungkan, betapa tidak, blog memiliki peranan yang penting dalam dunia maya. Namun untuk memasarkan blog yang dengan bersaing ratusan ribu blog bahkan jutaan blog tidaklah mudah. Didalam blog sendiri banyak uang yang akan didapat, dimulai dari google adsense dan berbagai promosi lainnya yang digunakan oleh blogger.
Sebagai blogger tentu anda harus berpikir ulang untuk memasang iklan blog anda di tempat lain, hal ini akan beresiko terhadap keuntungan yang kamu dapat. 
Berikut cara memasarkan blog anda secara gratis dengan lima langkah mudah.
  • Jejaring Sosial
Banyak diantara blog atau website tidak memanfaatkan jejaring sosial untuk memasarkan blog atau web mereka, pada jaman modern hampir semua orang memiliki teknologi seperti mobile dan laptop, maka dari itu jejaring akan langsung masuk ke dalam teknologi mereka dengan memanfaatkan jejaring sosial seperti Facebook dan twitter, buatlah halaman untuk meng-update setiap postingan dari blog atau web anda
  • Email Delivery
Terdapat banyak masalah dengan kode html, sebagian para blog atau website tidak dapat dibuka secara normal pada mobile phone (hp). Kendala yang kedua pada pengunjung membutuhkan waktu singkat dengan tidak selalu membuka link web kita, setelah bangun tidur mereka akan buka email. Gunakan Google Friend Connect atau media lainnnya untuk mengantarkan mereka langsung berita yang kita muat.  
  • Buku Tamu 
Masih dalam pemasaran blog, para blogger terkadang mengabaikan fitur-fitur dari pengunjung yang datang. Untuk menarik perhatian blogger, para blogger diharuskan memasang buku tamu dan kemudahan untuk berkomentar. Banyak fitur untuk membuat buku tamu seperti Facebook Comments, dan java script lainnya baik menggunakan PHP atau bahasa lainnya. Pada kasus ini para pengungjung yang datang ke Blog kita sering meninggalkan siapa mereka dan alamat web atau blog mereka, maka dengan kemudahan yang kita berikan mereka akan dengan senang hati lain waktu berkunjung kembali.
  • Optimalkan Isi Postingan
Postingan yang bermutu akan sangat membantu blog atau website anda, dan anda harus memeriksa postingan anda yang memiliki rating tinggi dari hasil pencarian keyword, buatlah postingan yang tidak menggunakan copy-paste dari blog orang lain karena ini akan merugikan anda dimata Google
  •  Partisipasi Blog
Apakah yang dimaksud partisipasi, partisipasi merupakan layanan berbagi (share) berupa tombol atau link untuk membagikan postingan kita, seperti di Facebook, Twitter, Digg, Buzz, reddit dan lain-lain. ini memungkinkan blog anda memiliki pengunjung dari media lain dengan tersebarnya link blog anda di berbagai media.

{ 1 Commets... read them below or add one }

SILAKAN MISUH-MISUH ASALKAN JAGA KESOPANANNYA YA !!!!!

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © 2013 Anak Madura -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -